Implan Payudara Tergolong Aman, Tapi...

Isu tentang keamanan implan payudara memang tak pernah berhenti. Selalu saja ada kontroversi tentang salah satu operasi kosmetik yang paling digemari wanita ini.

Di Indonesia, pembahasan soal implan payudara ramai setelah kasus Malinda Dee. Apalagi baru-baru ini tersangka pembobol bank Citibank tersebut, harus menjalani operasi karena radang yang diduga disebabkan oleh implan dalam payudaranya.

Laporan riset terbaru dari Regulator Obat dan Makanan Amerika (FDA) menyatakan implan payudara relatif aman. Salah satu operasi yang banyak dilakukan oleh wanita di Amerika itu kini dianggap relatif tidak berbahaya meskipun tetap ada kemungkinan komplikasi dan risiko kecil dari penyakit limfoma, seperti yang dikutip dari BBC.

"Sekitar lima sampai 10 juta wanita di seluruh dunia telah menggunakan implan payudara,".

Laporan FDA (Food & Drug Administration) baru-baru ini tidak menemukan hubungan antara implan silikon dengan penyakit jaringan ikat, kanker payudara, atau masalah reproduksi. Beberapa masalah yang timbul dari operasi implan payudara umumnya adalah, kerusakan implan (pecah), berkerut, perubahan posisi yang menyebabkan payudara asimetris, sakit, dan infeksi.

Di Amerika, ada dua merek implan silikon gel yang disetujui untuk wanita berusia 22 tahun ke atas. Yang pertama adalah Implan Natrelle dari Allergan dan implan MemoryGel dari Divisi Mentor Johnson and Johnson.

Tapi perlu diingat, implan payudara bukan benda yang bisa selamanya menempel pada tubuh. Dalam kurun kurang dari 5-10 tahun, implan payudara perlu diangkat. 

"Semakin lama Anda memiliki implan dalam tubuh, semakin besar risiko implan itu harus dikeluarkan karena terjadi masalah,"

Selain efek secara medis, studi ini juga mengukur efek psikologis implan payudara terhadap wanita. Hasilnya, kebanyakan wanita yang memiliki implan payudara merasa puas dengan citra tubuh, bentuk, rasa dan ukuran implan mereka.

"Meskipun komplikasi lokal sering merugikan, manfaat dan risiko implan payudara cukup dipahami dengan baik pada wanita yang telah memutuskan untuk menggunakan mereka,"

Tags :Catatan Kehidupan, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Implan Payudara wanita, Remaja, Implan Payudara, Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, operasi Implan Payudara, Implan, Payudara, resiko Implan Payudara, akibat Implan Payudara, penyakit karena Implan Payudara, waktu bertahan Implan Payudara