Trik Renovasi Dapur dengan Bujet Minim

Tak berbeda dengan ruang lainnya, dapur pun ibarat singgasana dalam rumah Anda. Pemilihan desain dan properti yang tepat, tentu sangat memengaruhi keindahannya. Ya, dapur yang indah tak hanya membangkitkan selera makan, tapi juga membuat orang betah berlama-lama mengolah makanan.

Seperti kebanyakan hal, dekorasi dapur memang memiliki nyawa tersendiri. Karenanya, perubahan gaya setiap beberapa tahun sekali sangat penting dilakukan sebagai langkah mengusir kejenuhan suasana. Namun, minimnya dana yang kita miliki kerap membuat ruangan ini luput dari agenda renovasi. Padahal, Anda pun bisa merenovasi dengan bujet minim yang Anda miliki. Berikut beberapa triknya, seperti ditulis Ehow.

Perhatikan warna dinding Anda

Warna cat dapur Anda mungkin sangat tren beberapa tahun, tapi tidak untuk saat ini. Nah, sudah saatnya Anda memperbaharui. Namun jika bujet Anda minim, siasati dengan meletakkan lukisan dengan warna segar di dapur Anda.

Instal lemari cabinet baru

Sama seperti warna cat, perangkat keras cabinet juga cenderung mengikuti zaman. Ubahlah dengan perangkat yang baru ketimbang mengganti lemari Anda.

Pikirkan tentang pencahayaan

Jika dapur Anda memiliki neon atau lampu pijar yang sudah ketinggalan zaman, kini saatnya memberikan warna baru pada item tersebut. Jika ingin simpel, Anda dapat memberikan aksen lampu kecil di bawah lemari dapur juga memberikan sentuhan modern bagi dapur Anda.

Ganti keran air Anda

Sebuah keran baru pasti akan memercikkan suasana lain di dapur Anda. Jika tak ingin mengerjakannya sendiri, Anda bisa menyewa tukang ledeng untuk melakukannya.

Instalasi lantai

Tak perlu mengganti ubin lantai dengan yang baru. Berikan sentuhan di beberapa titik untuk memberikan warna baru pada tampilan lantai.

Tambahkan beberapa tanaman segar

Selain membuat dapur Anda lebih segar, kehadiran beberapa tanaman di dapur akan memberikan citra baru untuk dapur Anda.