Selebrities Berbusana Terburuk Grammy Award 2011

Ajang penganugerahan insan musik Grammy Awards 2011 telah selesai. Namun bagi sebagian kalangan, busana para bintang yang hadir masih menarik diperbincangkan.

Niki Schwan, pengarah gaya selebriti dan Fashion Director majalah Vibe, punya catatan tersendiri soal selebriti berbusana terburuk di red carpet dan panggung Grammy Awards 2011.

"Gaya berbusana para bintang tahun ini agak mengecewakan,”

“Tidak ada yang memakai sesuatu yang menakjubkan. Pada akhirnya, ada rasa sangat kecewa bagi mereka yang selalu mengenakan busana terbaik sejauh ini,”

Berikut sederet artis berbusana terburuk di ajang Grammy Awards 2011, menurut pengamatan Niki Schwan.

Rihanna

Penyanyi Rihanna terlihat mengenakan gaun ber-layer putih dan tipis rancangan Jean Paul Gaultier. Gayanya bak putri duyung.

“Malam itu, dia benar-benar memberikan efek ‘pernyataan’ dan terlihat seksi. Pemikiran pertama saya adalah gaun itu menciptakan kejutan. Sayang, gaunnya terlihat seperti layer whipped cream. Gaun yang tepat bagi untuk pencari perhatian seperti Rihanna,” 

Lady Gaga

Di sisi lain, penyanyi nyentrik Lady Gaga tidak keluar dari “telur” selama di red carpet. Dia “menetas” saat menyanyi di panggung seraya mengenakan busana berbahan karet warna nude.

“Patut jadi perbincangan—tampaknya dia telah menemukan cara mendapatkan perhatian yang dia cari. Dia terus melakukan aksi seperti mengulang masa jaya Madonna, menciptakan sebuah kehebohan setiap kali muncul. Memasuki red carpet menggunakan telur, itu sangat kreatif dan dramatis. Di atas panggung, busana berbahan lateks yang dia kenakan bersama para penarinya tampak biasa saja. Tapi, saya sangat suka warna nude yang dia pilih, sengaja memberikan efek seperti kulit manusia,”

Justin Bieber

Justin Bieber tak luput dari perhatian Niki. Malam itu, Justin memakai setelan jas dan celana putih dengan sepatu sport warna putih.

“Saya sangat kecewa, mengapa dia tidak menggunakan setelan yang dijahit sesuai bentuk tubuhnya? Dia mengingatkan saya pada sosok penjual es krim. Bedanya, penjual es krim terlihat lebih bagus karena mereka cukup tua untuk menyewa seorang penjahit,”

Ricky Martin

Sementara, Ricky Martin terlihat mengenakan jas hitam, kemeja putih, dasi hitam dengan celana berwarna metalik.

“Celana berwarna metalik dan ketat. Cukup sudah! Seharusnya dia mengenakan itu di rumah, bukan untuk diperlihatkan kepada semua orang,”

Kim Kardashian

Pada malam penganugerahan, Kim Kardashian memakai busana warna bronze dengan potongan leher sangat rendah dan belahan paha sangat tinggi.

“Kim selalu mengatakan betapa dia iri dengan gaya busana Jennifer Lopez. Dengan gaun itu, tampaknya Kim ingin mengulangi kesuksesan gaun berleher rendah berbahan tipis koleksi Versace yang JLo kenakan pada Grammy Awards 2000,”

“Kamu terlambat 10 tahun, Kim. Ini bukan busana yang tepat untukmu. Warnanya pun terlalu buruk untuk kulit cokelat palsumu. Kami telah melihatmu dengan gaun yang lebih baik di acara-acara kurang penting lainnya,”