Sehatkan Kulit dengan Tomat

Tomat merupakan buah yang ideal untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan A pada tomat akan memberikan perawatan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Vitamin C akan membantu wajah terhindar dari jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam. Sedangkan vitamin A diperlukan untuk membangun kulit yang sehat, seperti yang dikutip dari carefair.


Asam alami yang terdapat pada tomat membantu menyeimbangkan dan menghindari kulit dari minyak berlebih. Antioksidan menjadi senjata ampuh melawan radikal bebas.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari sebuah tomat. Anda tinggal memasukkan tomat ke dalam menu harian untuk mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri dengan tomat untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Salah satu perawatan tomat yang bisa dilakukan sendiri adalah membuat campuran dengan jus lemon untuk mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit. Caranya cukup mudah, campurkan satu sendok makan jus tomat dengan dua hingga empat tetes jus lemon segar.

Celupkan kapas ke dalam campuran tersebut dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat-hangat kuku.