Kapan Waktu Tepat Mengganti Bra ???

Dua dari tiga wanita terus menggunakan make up dengan baik kendati perusahaan telah membubuhkan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan sebuah studi, mereka tetap mengekspos diri dengan make up kadaluarsa untuk tampil cantik. Tak hanya kosmetik, banyak perlengkapan lain yang harus sering diganti. Apa saja?

Banyak yang tidak menyadari kosmetik kadaluarsa tidak bisa dipakai terus menerus. Make up bukanlah satu-satunya hal yang perlu diganti. Bra juga harus selalu rutin diganti. Pasalnya, berat badan kita tidak selalu stabil sehingga bisa memengaruhi ukuran payudara.


Bentuk payudara yang indah membuat kita terlihat lebih cantik dan percaya diri. Sikap tubuh yang tegap saat berdiri dan posisi tidur telentang bisa membantu kita memelihara payudara.

Dari bra yang kehilangan masa-masa manfaatnya, hingga alas pemotong yang telah 50 kali terpapar bakteri lebih dari kursi toilet, dan barang-barang rumah tangga lainnya banyak yang harus kita ganti atau lebih sering dibersihkan. Berikut pemaparannya dari Matt Barbour yang dikutip The Sun, Kamis (18/11/2010).

Sikat rambut

Ganti: Per minggu dengan merendamnya dalam air panas, lalu cuci. Ganti ketika terlihat sikat-sikatnya yang rusak.

Mengapa: Food And Drink Federation mengatakan, folikel rambut 1mm bisa memegang 50 ribu kuman dan sikat Anda dapat berkontribusi untuk ini.

Marilyn Sherlock dari The Institute Of Trichologists mengatakan, "Sikat rambut mengumpulkan residu produk rambut, yang dapat menjadi lengket dan menarik kotoran."

Sepatu lari

Ganti: Setiap 250-500 mil.

Mengapa: Menjalankan masa-masa tua dengan risiko cedera sepatu dan infeksi.

"Trainers memiliki umur pada sepatu larinya, setelah itu mereka tidak bisa memberikan dukungan," kata konsultan ahli bedah Podiatric Trevor Prior. "

Sebuah penelitian terbaru menemukan 100 kali cetakan sepatu lebih lama daripada toilet.

Sikat gigi

Ganti: Setiap tiga bulan.

Mengapa: Penelitian telah menunjukkan sikat gigi yang digunakan lebih dari tiga bulan akan kurang efektif. Dan virus seperti hepatitis B dan C dapat ditularkan melalui batang sikat giginya.

Bra

Ganti: Setiap tiga bulan atau setelah 30-40 kali mencuci untuk bra olahraga. Hindari deterjen dan pelembut kain. Pasalnya, mereka memecah Lycra.

Mengapa: Payudara, terutama jaringan lemak yang disanggah oleh ligamen Cooper. Mereka dapat ditarik secara permanen dengan berulang kali jika memantul dan tidak memadai saat didukung oleh bra. Bra kehilangan kemampuan menyangga payudara setelah tiga bulan.

Researchers from the Department Of Sport And Exercise Science menemukan bahwa, lebih dari satu mil, payudara wanita akan terpental hingga 135 meter, atau hampir empat kilometer selama maraton.

Kasur

Ganti: Setiap delapan sampai sepuluh tahun.

Mengapa: Menurut Sleep Council, kita mengeluarkan setengah kelembapan diri setiap malam, menjadi hal yang sempurna bagi tungau dan debu. Di mana lebih dari 1 sisik kulit kita menjadin sumber makanan bagi mereka.

Tempat tidur rata-rata berisi lebih dari 10.000 tungau dan debu rumah (yang mengakibatkan lebih dari dua juta kotoran), menurut Allergy Inggris. Hal ini dapat memicu alergi, menyebabkan asma, dan eksim.

Silet

Ganti: Setelah setiap dua atau tiga kali pencukuran.

Mengapa: Gesekan antara kulit dan silet dapat menyebabkan ruam cukur. Demikian diungkapkan dermatolog Harley Street Dr Christopher Rowland-Payne.

Silet yang telah kusam dapat menyumbat dengan kulit mati, yang dapat menyebabkan janggut dan rambut tumbuh ke dalam. Laki-laki harus sangat sering mengganti silet.

Handuk mandi

Ganti: Mingguan dicuci dengan 60 derajat celsius. Dan tidak berbagi.

Mengapa: Infeksi, terutama masalah kulit, dapat menyebar dengan cepat pada handuk.

"Lebih dari separuh dari kita melakukan staphylococcus pada kulit kita yang tidak berbahaya. Kecuali jika masuk luka,"
Bantal

Ganti: Cuci setiap tiga bulan atau ganti setiap 6-12 bulan.

Mengapa: Setelah hanya enam bulan, sepuluh persen dari bantal Anda terdiri dari tungau, debu, kotoran dan keringat Anda. Begitu dipaparkan Sleep Council.

Ketika terhirup, ini limbah tungau dan debu membuat orang lebih rentan terhadap asma, rhinitis dan sinusitis.

Selimut

Ganti: Cuci selimut setiap enam bulan. Bersihkan sprei mingguan.

Mengapa: University of Arizona menemukan beberapa selimut menjadi pelabuhan tungau dan debu, sisik kulit, bakteri dan spora jamur. Ini dapat menyebabkan asma dan rhinitis.