7 Cara Atasi Proses Penuaan

Penuaan memang tak bisa dilawan. Adalah hal lumrah untuk setiap orang mengalami proses penuaan.

Kendati demikian, bukan berarti tak ada cara mudah untuk menghalang datangnya penuaan lebih cepat. Paparan dari Times of India berikut patut menjadi referensi Anda untuk menghadapi datangnya penuaan.


Tea break

Selain sebagai cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, minum satu galon teh hijau dapat memperlambat pembentukan keriput dan lingkaran hitam. Teh hijau mengandung flavonoid dan dikenal sebagai antioksidan, yang mengubah anti-karsinogenik dan enzim.

Tertawa terbahak-bahak

Tertawa mengurangi tingkat hormon stres, kortisol, dan melepaskan hormon kesehatan seperti endorfin. Dengan tertawa, maka Anda bisa bebas dari keriput dan garis halus pada wajah.

Masker buah

Membuat topeng sendiri dengan buah pilihan merupakan cara jitu untuk Anda mengurangi penuaan dini. Anda bisa menghaluskan pepaya, lalu membalurkannya di wajah. Enzim dari buah, yang dikenal sebagai papain ini bisa mengelupas kulit kering dan mengurangi melanin.

Jika tidak suka dengan aroma dari pepaya, Anda dapat menggosokan stroberi yang telah dicincang. Sebab, kandungan beta-karoten yang cukup dan vitamin A di dalam stroberi dapat membantu dalam regenerasi kolagen.

Cukupi asupan air

Air membantu dalam pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi dan pembuangan limbah tubuh. Ini mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan pembengkakan kulit untuk menjaga dari keriput.

Gerakkan otot Anda

Para ahli mengatakan, saat tubuh Anda terlibat dalam pekerjaan berat, maka otot dapat membantu Anda untuk awet muda lebih lama. Libatkan diri Anda dalam pekerjaan sehari-hari, seperti membersihkan langit-langit, membawa ember berat, meremas adonan, memalu sebuah paku dan sejenisnya. Aktivitas itu membantu Anda bebas dari penyakit tulang dan otot seperti radang sendi.

Sedangkan di gym, instruktur Anda akan menyusun jadwal latihan yang akan membantu Anda memperkuat otot inti.

Konsumsi makanan penambah gairah seks

Dengan datangnya menopause, maka akan berkurang juga dorongan seks, berat badan, dan kekeringan pada Miss V. Karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan yang diperkaya kalsium, seperti keju, yoghurt pisang, dan susu.

Perbanyak jalan kaki

Dokter mengatakan, berjalan adalah penangkal terbaik untuk penuaan. Berjalan cepat setiap pagi adalah cara yang baik untuk menjaga jantung Anda senantiasa dalam kondisi sehat. Jalan kaki memperkuat sistem saraf.

Jalan kaki juga meningkatkan sirkulasi darah dan membersihkan cairan getah bening untuk memberikan kekebalan yang lebih besar. Hal ini juga membantu dalam menunda penuaan, yang memiliki tanda-tanda fisik seperti nyeri pada persendian.